GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}

Rute Pelayaran Paciran-Bahaur Siap Dibuka Mei 2018

Rute Pelayaran Paciran-Bahaur Siap Dibuka Mei 2018

Rute Pelayaran Paciran-Bahaur Siap Dibuka Mei 2018 Rina Anggraeni Senin, 9 April 2018 - 15:42 WIBloading... PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal segera membuka rute baru peny…

Rute Pelayaran Paciran-Bahaur Siap Dibuka Mei 2018

Rute Pelayaran Paciran-Bahaur Siap Dibuka Mei 2018

Rina Anggraeni

loading...
Rute Pelayaran Paciran-Bahaur Siap Dibuka Mei 2018
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal segera membuka rute baru penyeberangan di beberapa daerah. Salah satunya Paciran (Jawa Timur) ke Bahaur (Sulawesi Tenggara). Foto/Ilustrasi
A+ A- JAKARTA - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bakal segera membuka rute baru penyeberangan di beberapa daerah. Salah satunya yakni rute Paciran (Jawa Timur) menuju Bahaur (Sulawesi Tenggara).
(Baca Juga: ASDP Antisipasi Kenaikan 10% Pemudik Pengguna Kapal Penyeberangan)
Direktur Komersil PT ASDP M Yusuf Hadi mengatakan, bahwa rute baru ini akan dibuka pada Mei 2018, mendatang. Hal ini dikarenakan meningkatnya minat warga didaerah tersebut untuk menggunakan jasa penyeberangan.
"Rute baru itu Paciran ke Bahaur yang ditargetkan bulan Mei baru dioperasikan karena banyak yang berminat," ujar M Yusuf Hadi di Jakarta, Senin (9/4/2018).
Lanjutnya, ASDP akan menyiapkan empat kapal untuk melayani penumpang dalam rute baru tersebut. Hal ini sesuai dengan kapasitas yang diperlukan di rute tersebut. "Paciran-Bahaur karena pulau enggak terlalu besar, jadi dominan penumpang kita perbesar yang sekitar 500 penumpang," paparnya.
Sementara untuk rute Banjarmasin yang baru dibuka oleh ASDP belum lama ini, tak berencana menambah jumlan kapal. Lantaran terang M Yusuf, rute ini kebanyakan diminati oleh kendaraan dibandingkan penumpang.
"Kalau Banjarmasin sudah dioperasikan dengan dua perjalanan saja, Kalau kapasitas Banjarmasin ini karena lebih besar, maka dominannya perbesar kendaraa n yang diperbesar karena antar pulau besar itu pilihan penumpang relatif kurang karena mereka lebih memilih naik pesawat," tukasnya. (akr)Sumber: Google News | Berita 24 Sultra

Tidak ada komentar